Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Thursday, May 17th 2018. | Olahraga Diet

Bagi kalian yang saat ini merasa membutuhkan panduan berolahrga untuk mengecilkan perut bunci bagian bawah selama 1 minggu silahkan baca disini. Video Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit Dan Pinggang Paha Untuk Pria Atau Wanita Bagian Bawah Sebelum Tidur Dalam 1 Minggu Di Rumah

Penumpukan lemak di perut memang mengganggu panampilan. Asupan makanan berlemak serta kurangnya olah raga bisa jadi penyebabnya. Bahkan untuk sebagian orang, bagian perut adalah yang pertama mengalami pelebaran saat terjadi kenaikan berat badan.

So guys, buat kalian yang sedang mengalami kejadian serupa ada baiknya kalian meluangkan waktu untuk mengamalkan beberapa olah raga ringan di bawah ini. Kalo perut udah kembali rata, dijamin deh badan lebih bugar dan penampilan juga jadi lebih kece. Penasaran olahraga apa aaja? Yuk simak artikel berikut.

Beberapa Jenis Olahraga Ringan Yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit Menjadi Rata Atau Tampak Six Pack Seperti Olahragawan

1. Sit Up

Gap perlu sampai angkat beban untuk mendapatkan perut rata, gerakan ringan seperti sit-up pun cukup ampuh kok. Asalkan kalian melakukanya dengan tepat, waktu 15 menit sudah cukup untuk melakukan olah raga ringan ini. Rutinlah melakukan gerakan ini di sela-sela aktivitas kalian.

Jika kalian termasuk orang yang sibuk, kalian bisa melakukannya pada saat bangun tidur dan sebelum tidur dengan durasi masing-masing 15 menit. Pastikan kalian melakukan gerakanya dengan benar. Berbaringlah pada bidang datar lalu tekuk kaki. Posisikan tangan di bawah kepal atau jika kalian belum terbiasa melakukannya, kalian bisa taruh tangan kalian di saming kanan-kiri tubuh kalian.

Baca Juga: cara mudah mempercepat metabolisme dalam tubuh yang lambat

2. Push Up

Penumpukan lemak di perut kebanyakan dipengaruhi oleh kekurangan hormon testosteron. Oleh karenanya push-up adalah salah satu gerakan yang dapat meningkatkan kadar testosteron pada tubuh. Olahraga yag satu ini memang cukup efisien dan tidak memerlukan waktu dan tempat yang luas.

Cukup lakukan ini 2 kali sehari dengan tiap sesi sebanyak 25 kali. Kalian yang tak terbiasa mungkin akan tersengal-sengal. Namun jangan menyerah. Lakukan gerakan ini semampu kalian dulu, guys. Setelah terbiasa, tingkatkan jumlahnya dan konsisten.

Baca Juga: makanan yang dapat mengecilkan perut buncit

3. Side Plank

Mulailah dengan berbaring menyamping dengan tangan kanan sebagai tumpuan. Tekuk tangan kalian hingga siku menempel di lantai. Angkat badan kalian dan luruskan. Jadikan telapak kaki kanan bagian luar sebagai tumpuan. Tahan posisi ini selama 30 – 60 detik. Setelah itu lakukan gerakan ini dengan sisi kanan sebagai tumpuan.

Baca Juga: gerakan yoga untuk menurunkan berat badan secara cepat

4. Hula Hoop

Siapa sangka bermain hula hoop dapat membakar kalori hingga 100 kalori per 10 menit. Untuk melakukan latihan ini, pertama kalian perlu siapkan dulu hula hoopnya. Hula hoop biasanya ada yang terbuat dari rotan ada pula yang terbuat dari plastik. Saat kalian melakukan latihan ini ada baiknya kalian mencari ruang yang cukup luas agar hula hoop tidak mengenai atau merusak benda di sekitar kalian.

Baca Juga: cara mudah mengencangkan otot perut yang kendor

5. Lompat Tali

Kecenderungan bermain gadget memang kadang bikin mager. Gak ada salahnya lho singkirkan sebentar gadgetmu buat main lompat tali. Gadget yang semakin canggih emang bikin kita betah lama-lama duduk atau bahkan tiduran sambil mengoperasikanya. Akibatnya kalori yang masuk ke tubuh ga sebanding dengan pebakaranya. Bisa ditebak deh akibatnya, perut buncit bahkan bisa sampai obesitas.

Nah untuk sesaat yuk singkirkan gadget dan mulai aktivitas fisik seperti lompat tali. Meski terlihat sepele lompat tali nyatanya dapat membakar kalori cukup bnyak loh. Nah sebelum melakukan latihan ini, ada baiknya kalian melakukan pemanasan dulu untuk menghindari cedera.

Baca Juga: olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah

6. Jogging

Pagi yang sejuk adalah saat yang tepat buat jogging. Lebih lagi sinar matahari belum terlalu terik. Namun jika tidak sempat, kalian juga bis melakukannya di sore hari untuk menghindari sinar matahri yang terlalu terik.

Mulailah berlari di sekitar rumah sembari bersosialisasi. Atau kalian juga bisa memanfaatkan joggiing track khusus yang biasanya disediakan pada fasilitas umum. Namun jika kalian mengalami obesitas, ada baiknya joggiing ini kalian ganti dengan berjalan santai untuk menghindara radang pada sendi yang mungkin terjadi akibat menopan berat tubuh. Siapa tahu sambil joging kalian juga bisa ketemu gebetan baru.

Baca Juga: diet telur terbukti berhasil dapat turunkan berat badan

7. Bersepeda

Jika kalian biasanya mengandalkan kendaraan bermotor baik umum atau pun pribadi pahal jarak rumah ke kantor tidak terlalu jauh, kalian bisa coba untuk bersepeda. Namun jika ini tidak memungkinkan, kalian bisa meluangkan waktu khusus untuk melakukanya, anggaplah ini hobi baru.

Atau kalian bisa juga beralih dari kendaraan bermotor ke sepeda saat kalian pergi ke minimarket atau tempat lain yang tidak terlalu jauh dari rumah kalian. Lumayanlah, kalian bisa membakar kalori sebanyak 370 – 1100 kalori setiap jamnya.

Baca Juga: cara mudah menghilangkan lemak di punggung wanita

Itulah beberapa penjelasan mengenai Olahraga Untuk Mengecilkan Perut yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

gerakan mengecilkan perut sebelum tidur, olahraga mengecilkan perut bagian bawah, olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu, olahraga mengecilkan perut di rumah, olahraga mengecilkan perut pria, olahraga mengecilkan perut wanita, olahraga ringan untuk mengecilkan perut, video olahraga mengecilkan perut, cara mengecilkan perut bagian bawah, olahraga mengecilkan perut bagian bawah, olahraga meratakan perut bagian bawah, cara mengecilkan perut bawah, cara meratakan perut bagian bawah, Cara merampingkan perut buncit untuk anak smp, senam untuk mengecilkan perut bagian bawah, cara mengecilkan perut bagian bawah wanita dengan cepat, cara mengecilkan perut bagian bawah dengan olahraga, cara kecilkan perut bawah