Mitos Keliru Seputar Diet

Tuesday, April 3rd 2018. | Mitos Diet

Yang ingin tau seperti apa mitos keliru seputar diet yang tidak perlu untuk dipercaya, silahkan anda baca artikel yang ada dibawah sini. Fakta Diet Manfaat Tidak Makan Malam Untuk Pengalaman Mitos Dan Tentang Testimoni Air Putih Susahnya Tips Sukses

Ada berbagai informasi seputar diet yang belum diketahui kebenaranya tapi sudah kadung menyebar luas di masyarakat. Itulah sebabnya sebelum kamu memutuskan untuk menjalankan program diet, ada baiknya kamu mencari kebenaran mengenai informasi tersebut.

Dengan mengetahui kebenaaran informasi maka kamu akan terhindar dari kesalahan diet. Lantas apa saja mitos seputar diet yang sebenarnya tidak benar namun sudah menjadi kepercayaan umum? Berikut beberapa mitos seputar diet.

Inilah 6 Mitos Keliru Seputar Diet Yang Tak Perlu Dipercaya Bahkan Berisiko Menaikkan Berat Badan Atau Gagal Langsing

1. Menghindari Karbohidrat

Banyak orang beranggapan dengan tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali maka dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Hal tersebut tidaklah benar. Kenaikan berat badan bukan disebabkan oleh mengonsumsi karbohidrat namun dikarenakan kelebihan kalori. Sedangkan kalori sendiri tidak hanya berasal dari karbohidrat saja tapi bisa juga bisa berasal dari protein dan lemak.

Nah, agar berat badanmu turun, yang perlu kamu lakuakn bukanlah menghindari karbohidrat sama sekali tetapi mengubah sumber karbohidrat sederhana ke sumber karbohidrat komplek. Namun yang perlu diperhatikan, seberapa besarpun kalori yang masuk ke tubuh jika kalori yang digunakan tidak sebanding besarnya maka akan diubah menjadi tumpukan lemak.

Baca Juga: daftar makanan yang sangat dianjurkan ketika sedang diet

2. Memusuhi Lemak

Mentang-mentang sedang berdiet lantas segala jenis makanan yang mengandung lemak akan di coret dari menu makanan. Wah, salah tuh. Tubuh tetap memerlukan lemak juga lho. Salah satunya untuk melarutkan vitamin E. Jika konsumsi lemak sama sekali kamu hentikan yang ada nutrisi tubuh jadi tidak seimbang. Yang perlu kamu garis bawahi yaitu kamu hanya perlu mencari alternatif makanan yang mengandung lemak tak jenuh.

Baca Juga: cara menurunkan berat badan 5kg dalam 1 minggu secara alami

3. Nasi Merah Tidak Bisa Bikin Gemuk

Nasi merah identik lebih sehat jika dibanding dengan nasi putih. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah karena nasi merah mengandung lebih banyak serat jika dibanding nasi putih. Semakin tinggi serat yang terkandung pada makanan maka semakin lama pula makanan tersebut dicerna oleh tubuh. Makanya kamu cenderung merasa kenyang lebih lama jika makan nasi merah dibanding nasi putih.

Namun bukan berarti nasi merah tidak mengandung kalori ya. Keduanya sama-sama sumber karbohidrat yang tentu saja mengandung kalori. Jumlah kalori antara nasi putih dan nasi merah bahkan tidak jauh berbeda. Maka dari itu, kamu perlu membatasi jumlah asupan karbohidrat meskipun berasal dari beras merah sekalipun.

Baca Juga: cara mudah melakukan diet kenyang yang terbukti berhasil

4. Minum Es dapat Menimbulkan Tumpukan Lemak di Perut

Pernahkah kamu mendengar pernyataan diatas? Sebagian orang menyamakan lemak di perut dengan lemak yang dapat membeku jika disimpan di freezer. Makanya saat berdiet mareka menyarankan untuk tidak mengonsumsi es sama sekali. Padahal air es justru dapat memacu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak. Hal tersebut karena tubuh harus menstabilkan suhu air es dengan suhu tubuh.

Beda halnya jika yang dimaksud air es adalah minuman dingin dengan tambahan pemanis seperti sirup, gula dan semacamnya. Sudah barang tentu kalori pada minuman tersebut diubah menjadi cadangan lemak jika jumlahnya berlebih. Karenanya jika kamu masih tetap ingin mengonsumsi es, cukup air dengan tambahan es batu saja ya.

Baca Juga: inilah daftar minuman pembakar lemak di pagi hari

5. Gendut Disebabkan karena Makan Malam

Saat tidur tubuh memang membakar kalori tidak sebanyak di siang hari. Meski begitu kamu tetap harus makan malam. Kalori yang diperoleh dari makan malam nantinya akan dibakar saat tidur dan keesokan harinya. Untuk itu, disarankan untuk makan malam minimal 3 jam sebelum tidur dan tidak lebih dari 200 kalori.

Dengan begitu tubuh mempunyai waktu untuk mencerna makanan dan menggunakan sebagian kalori untuk beraktivitas sebelum tidur. Perlu kamu ingat, penyebab kegemukan adalah tidak seimbangnya jumlah kalori masuk dengan jumlah kalori yang diperlukan. Untuk itu kamu perlu menghitung jumlah kalori yang kamu butuhkan dengan jumlah kalori yang masuk dalam tubuhmu, jangan sampai berlebih agar tidak diubah menjadi cadangan lemak.

Baca Juga: cara menghitung kebutuhan kalori setiap orang

6. Menghindari Garam dan Bumbu Saat Berdiet

Menjalankan program diet bukan berarti harus mengonsumsi makanan dengan rasa hambar. Mengonsumsi sodium berlebih seperti yang terdapat pada makanan cepat saji memang tidak baik. Tapi tidak lantas kamu menghindari penggunaan bumbu pada masakanmu. Asalkan pada takaran wajar, penggunaan bumbu dapur masih tetap diperbolehkan.

Bagaimana guys, sudah siap menjalankan program diet? Jangan sampai salah kaprah mengenai diet benar-benar kamu percayai sebelum mengetahui kebenaran informasinya terlebih dahulu. Yang ada bukanya berhasil malah dietmu jadi aacak-acakan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

Baca Juga: olahraga yang dapat menurunkan berat badan secara drastis

Itulah beberapa penjelasan mengenai Mitos Keliru Seputar Diet yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Mitos Keliru Seputar Diet

diet gak makan nasi seminggu, diet makan malam buah, efek tidak makan malam, fakta diet air putih, manfaat menghindari makan malam, manfaat tidak makan malam untuk diet, testimoni diet tidak makan malam, tidak makan malam bisa kurus,