Makanan Untuk Mengecilkan Perut

Sunday, April 15th 2018. | Makanan Diet

Bagi kalian yang membutuhkan jenis makanan untuk mengecilan perut buncit secara cepat, sangat disarankan untuk membaca artikel ini. Kumpulan Beragam Daftar Menu Resep Jenis Makanan Untuk Program Diet Mengecilakn Perut Buncit Tanpa Olahraga Serta Sudah Terbukti Berhasil Secara Cepat Dalam 1 Minggu Turun 10 Kg hingga 20 kg

Makan tinggi serat adalah salah satu jenis makanan yang disarankan bagi Anda yang ingin mengecilkan perut. Selain olah raga rutin tentunya. Pemilihan makanan tinggi serat dan protein namun rendah lemak dapat membantu Anda memeperoleh berat badan yang ideal. Dalam tubuh, serat tidak akan dicerna sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, Anda juga akan terhindar dari masalah sembelit atau konstipasi. Jika Anda adalah salah satu penggemar makanan cepat saji, maka sudah saatnya mengganti makanan yang satu ini dengan jenis makanan yang lebih sehat. Meskipun sekilas makanan cepat saji lebih enak dan praktis tapi bisa jadi makanan inilah pemicu utama perut buncit. Nah, apa sajakah makanan yang berkhasiat untuk mengecilkan perut.

Berikut 8 Jenis Makanan Kaya Serat Untuk Mengecilkan Perut Buncir Dengan Cepat Dalam Seminggu

1. Raspberry

Buah yang termasuk ke dalam keluarga berri-berrian ini tidak hanya segar tetapi juga menyehatkan. Terutama bagi Anda yang ingin mengecilkan perut, ada baiknya Anda memperbanyak konsumsi buah yang satu ini. Raspberry adalah buah yang kaya akan serat. Buah ini mengandung sekitar 20 gr serat/100 gr raspberry. Selain tinggi serat, buah ini juga diperkaya vitamin C sebagai antioksidan yang baik bagi kekebalan tubuh.

Baca Juga: makanan untuk melangsingkan tubuh setelah melahirkan

2. Paprika

Anda mungkin kerap menjumpai sayur ini sebagai campuran makanan. Warnanya yang menarik menjadikan sayur yang satu ini kerap ditambahkan juga untuk mempercantik tampilan makanan. Namun tahukah Anda, sayur yang satu ini akan lebih efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh jika dikonsumsi 30 menit sebelum Anda makan. Dipercaya, hal tersebut mampu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk membakar kalori menjadi lebih cepat.

Baca Juga: menu makanan sehat untuk program diet ketat

3. Kacang Kacangan

Saat diet, Anda bisa mengganti cemilan Anda dengan jenis kacang-kacangan seperti walnut, almond dan kacang mete sebagai pengganti snack. Selain nikmat, jenis kacang-kacangan tersebut juga tinggi serat. Namun yang perlu diperhatikan, pastikan kacang tersebut tidak diolah dengan cara digoreng karena akan merusak kandungan gizi dan malah menambah kandungan lemak di dalamnya. Anda juga bisa mebuat snack bar dengan bahan dasar kacang-kacangan tersebut dan menambahkan buah segar ataupun kismis. Pastikan juga Anda menggunakan gula rendah kalori atau bisa jugamenggantinya dengan madu agar lebih sehat.

Baca Juga: jenis makanan yang dapat menyebabkan kegemukan

4. Gandum

Gandum adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda. Dengan mengonsumsi gandum maka Anda akan merasa kenyang lebih lama. Ini karena gandum lebih kaya serat jika dibanding padi-padian jenis lain serta gandum juga mampu menjaga kestabilan gula darah.

Baca Juga: kebiasaan sepele yang bikin kita jadi banyak makan

5. Alpukat

Sebagian orang menganggap alpukat sebagai buah. Namun di negara barat, alpukat justeru sering ditambahkan pada olahan makanan seperti roti lapis, salad maupun saus salad sebagai pengganti mayonaise. Alpukat sendiri mengandung 1,40 gram serat per 100 gram buah alpukat. Juga megandung lemak tak jenuh yang mudah dicerna tubuh untuk menghindarkan Anda dari bahaya kolesterol.

Baca Juga: jenis makanan yang sering bikin kita gagal diet

6. Sayuran

Bukan rahasia lagi jika makanan yang satu ini banyak mengandung serat. Terlebih lagi sayur-sayuran berwarna hijau yang kaya akan antioksidan. Tak hanya serat tepati banyak vitamin juga terkandung didalamnya. Apalagi kita hidup di negara beriklim tropis, berbagai jenis sayuran seperti bayam, kol, brokoli, wortel dan jenis syuran lain sangat mudah kita dapatkan.

Baca Juga: beberapa jenis makanan sumber karbohidrat kompleks

7. Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu olahan susu yang telah difermensi sehingga memiliki sedikit rasa asam yang menyegarkan. Fermentasi pada yoghurt dibantu oleh bakteri baik bernama Lactobacillus Bulgaricus yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Meskipun berasal dari bahan dasar susu, namun yoghurt mengandung tinggi serat yang sangat baik bagi Anda yang ingin mengecilkan perut. Anda juga bisa menambahkan yoghurt ini sebagai tambahan untuk smoothies kesukaan Anda.

Baca Juga: minuman yang baik untuk membakar lemak tubuh

8. Minyak Zaitun

Jika selama ini Anda hanya memanfaatkan minyak zaitun sebagai tambahan untuk saus salad, maka ada baiknya Anda juga mengonsumsi 2 sendok makan minyak zaitun 2 jam sebelum Anda makan. Kebiasaan baik ini ternyata mampu meningkatkan konsentrasi hormon Leptin dalam darah sehingga dapat menekan rasa lapar dan membakar kalori dalam tubuh. Minyak zaitun juga lebih sehat jika dibandingkan dengan minyak sawit terutama untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: makanan rendah kalori yang mengenyangkan

Perut buncit kadang bisa juga disebabkan karena pencernaan yang kurang maksimal sehingga lemak dapat menumpuk disekitar area perut. Mnegonsumsi makanan tinggi serat tidak hanya baik bagi kesehatan pencernaan tetapi juga memberi rasa kenyang yang lebih lama. Tentu hal ini sangat baik terutama bagi Anda yang sedang menjalankan diet.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Makanan Untuk Mengecilkan Perut yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Makanan Untuk Mengecilkan Perut

buah mengecilkan perut buncit, jadwal makan agar perut tidak buncit, makanan untuk mengecilkan perut dan paha, makanan yang dapat mengecilkan perut dengan cepat, mengecilkan perut buncit dalam seminggu, menu makanan diet untuk mengecilkan perut, sayuran untuk mengecilkan perut buncit, terapi mengecilkan perut, makanan yang mengecilkan per, sayuran untuk mengecilkan perut