Makanan Sehat Pemicu Gemuk

Tuesday, April 10th 2018. | Makanan Diet

Yang merasa membutuhkan referensi untuk jenis makanan sehat yang dapat memicu kegemukan, silahkan anda baca saja penjelasan berikut ini. Kumpulan Beragam Daftar Menu Makanan Sehat Yang Dapat Memicu Gemuk Atau Kegemukan Tanpa Olahraga Serta Sudah Terbukti Berhasil Secara Cepat Dalam 3 Hari Atau 1 Minggu

Ada berbagai jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi selama beridet karena dikenal dengan makanan sehat. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam makanan tersebut dipercaya baik bagi kesehatan dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Namun meskipun masuk ke dalam kategori makanan sehat, kamu mungkin tidak akan menyangka jika makanan dibawah ini dapat juga menyebabkan kegemukan. Lalu apa saja makanan tersebut. Mari simak sedikit penjelasan di bawah ini. Tapi ingat makanan ini tidak akan memicu gemuk bila dikonsumsi sesuai dengan aturan.

Inilah 8 Jenis Makanan Sehat Yang Dapat Memicu Gemuk Pada Pria Maupun Wanita Secara Cepat Dalam Seminggu

1. Alpukat

Meski alpukat mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan dan tak akan berbahaya bagi jantung, namun menurut peneliti lemak tetaplah lemak. Banyak orang yang tak menyadari bahwa mengonsumsi satu buah alpukat sudah termasuk banyak dalam takaran lemak dan kalori yang terkandung di dalamnya.

Orang yang berdiet sebanyak 2000 kalori sehari, asupan lemak yang dikonsumsi adalah 65 gram. Sementara itu, satu buah alpukat dengan berat lima ons mengandung 23 gram lemak. Itu sekitar sepertiga kalori harian dan sudah termasuk 250 kalori.

Baca Juga: kebiasaan yang bikin kita jadi lebih mudah gemuk

2. Kacang Kacangan

Kacang merupakan makanan sehat yang berpotensi menggemukan. Kacang ini mengandung lemak dan nutrisi yang melimpah. Hampir semua jenis kacang dapat menambah berat badan, terutama kacang almond, kacang tanah, dan kacang hijau.

Makan makanan ringan seperti kacang memang tidak seketika menjadikan kenyang, tetapi mungkin kamu gak sadar bahwa meskipun makan kacang tidak membuat kenyang tetapi kalori yang masuk berupa lemak cukup besar. Agar berat badan kamu tetap ideal maka kamu perlu membatasi konsumsi kacang-kacangan.

Baca Juga: beberapa makanan yang jadi sumber karbohidrat kompleks

3. Kurma

Satu buah kurma ukuran besar dengan bobot sekitar 24 gr bisa mengandung sekitar 65 kalori. Jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lain, maka kurma merupakan buah yang sangat padat akan kalori. Hanya dengan mengonsumsi lima kurma ukuran sedang, maka sama artinya memasukkan 114 kalori ke dalam tubuh.

Kurma memang baik untuk mengambalikan energi dengan cepat. Itu sebabnya buah ini banyak dipilih sebagai menu berbuka puasa. Namun tetap saja jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan maka kalori yang masuk juga besar.Maka dari itu kamu sebaiknya mengonsumsi buah ini dalam porsi sewajarnya.

Baca Juga: daftar menu makanan yang bikin gagal diet

4. Yoghurt

Mengonsumsi dengan tambahan perasa sama artinya dengan mengonsumsi 15 gram lebih tambahan gula. Itu sama seperti mengonsumsi 4 sendok teh gula. Untuk itu pilih yoghurt rendah lemak atau yoghurt polos. Jika ingin menambahkan rasa, kamu bisa menmbahkan dengan satu sendok teh madu, atau dengan buah-buahan segar agar rasa manis yang dihasilkan alami.

Baca Juga: jenis makanan yang dapat menghancurkan lemak

5. Smoothies

Smoothies adalah salah satu pilihan banyak orang untuk menikmati manfaat buah dengan cara menyenangkan tapi sayangnya cara pembuatan yang salah justru bisa menyebabkan segelas smoothie memiliki kalori yang setara dengan sepiring nasi dan lauk.

Diantara kesalahan dalam membuat smothies yaitu dengan menambahkan gula ke dalam smoothies yang dapat menambah jumlah kalori di dalamnya. Untuk mengonsumsi smoothies yang sehat sebaiknya kamu tidak perlu menambahkan gula kedalamnya. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih madu atau memilih buah yang memang telah memiliki rasa manis alami.

Baca Juga: minuman sebelum tidur untuk membakar lemak perut

6. Teh

Teh telah dikenal luas sebagai minuman yang bisa memberikan banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh. Kandungan nutrisi dari minuman ini disebut-sebut dapat mencegah penyakit serta menurunkan stress. Namun bukan kandungan nutrisi yang menyebabkan gemuk melainkan kebiasaan kita menambah bahan lainnya saat ingin menikmati kopi atau teh.

Kebanyakan orang akan menyeduh teh dengan menambahkan gula ke dalamnya. Jika sudah begini maka kalori yang terkandung di dalam teh akan bertambah. Teh yang ditambahkan dengan tambahan pemanis akan menambah asupan 43 kalori. Oleh karena itu, jika kamu tetap ingin menikmati teh yang sehat maka sebaiknya kamu minum teh tawar.

Baca Juga: makanan sehat yang baik untuk menunda rasa lapar

7. Tahu

Tahu sebenarnya masuk ke dalam jenis superfood karena kandungan nutrisinya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Di dalam tahu terkandung protein, zat besi, dan kalsium. Namun meskipun menyehatkan jika pengolahanya dengan cara digoreng maka yang ada akan menambah jumlah kalori serta kolesterol. Maka dari itu konsumsilah tahu dengan cara di kukus atau di rebus agar tetap bisa mendapatkan manfaatnya.

Baca Juga: daftar makanan sehat sebagai penunjang program diet

8. Salad

Banyak orang berpikir salad adalah makanan paling tepat untuk menurunkan berat badan. Tapi siapa sangka ternyata salad malah bisa membuat badanmu gemuk. Topping salad dan dressing lah yang berpengaruh besar terhadap jumlah kalori dan lemak dalam salad tersebut. Kebanyakan dressing salad terutama dressing kemasan terbuat dari bahan dasar mayonaise. Itu sebabnya akan lebih baik kamu membuat sendiri dressing untuk saladmu agar lebih sehat.

Baca Juga: cara mengecilkan perut buncit secara alami dalam 1 minggu

Maka dari itu, walaupun masuk ke dalam kategori makanan sehatpun kamu harus tetap mengonsumsinya dalam porsi wajar. Segala sesuatu yang tidak baik itu memang tidak baik bukan? Lebih bijaksanalah dalam mengonsumsi dan mengolah makann ya!

Itulah beberapa penjelasan mengenai Makanan Sehat Pemicu Gemuk yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Makanan Sehat Pemicu Gemuk

9 jenis makanan yang membuat gemuk, bikin gemuk badan secara alami, cemilan yang bikin gemuk, makanan dan minuman yang bikin gemuk, makanan yang bikin cepat gemuk dalam seminggu, makanan yang bikin kurus, makanan yang tidak bikin gemuk, sayuran yang bikin gemuk, makanan yang bikin cepat gemuk dalam seminggu, makanan dan minuman yang bikin kenyang dan gemuk, makanan yg cepat bikin gemuk dalam waktu seminggu