Makanan Diet Penunda Lapar

Sunday, April 8th 2018. | Makanan Diet

Disini ada beragam jenis makanan penunda lapar yang sangat cocok untuk anda masukan kedalam menu program diet anda. Beragam Jenis Daftar Menu Makanan Penunda Rasa Lapar Saat Sedang Diet Ketat Cepat Mayo Agar Terhindar Dari Gagal Diet Dan Makan Berlebih

Menjalani diet tidak selalu identik dengan menahn rasa lapar. Ada banyak jenis makanan yang bisa kamu konsumsi selama berdiet yang mampu memberi efek rasa kenyang lebih lama.Pada umumnya jenis makanan yang mampu memberi efek kenyang lebih lama adalah jenis makanan dengan kandungan serat, protein maupun karbohidrat komplek.

Lalu apa saja jenis makanan tersebut? berikut ada beberpa daftar makanan yang bisa kamu coba selama berdiet agar memberikan efek kenyang lebih lama. Tapi ingat makanan ini bila dikonsumsi secara berlebihan tentunya akan memberikan efek yang kurang baik pada program diet yang anda jalani.

Inilah 6 Jenis Makanan Penunda Lapar Yang Bisa Anda Jadikan Sebagi Menu Pelengkap Program Diet Anda

1. Oatmeal

Oatmeal adalah gandum utuh, yang termasuk karbohidrat kompleks sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. Dalam semangkok oatmeal terkandung karbohidrat sekitar 28 gram. Gandum utuh juga biasanya lebih rendah kalori daripada biji-bijian olahan lain, seperti havermut instan, sehingga membantumu menekan jumlah asupan kalori per harinya.

Semangkuk oatmeal polos 250 gram yang dimasak dengan air hanya mengandung kurang lebih 160 kalori dan 1,5 gram lemak. Nilai kalori rendah ini didapat dari tingginya kandungan serat dari gandum itu sendiri. Semangkuk oatmeal yang kamu konsumsi dapat mencukupi 4 gram serat makanan dari total kebutuhan harian tubuh sebanyak 25 gram.

Baca Juga: kumpulan beragam cemilan diet yang sehat dan enak

2. Telur

Saat berdiet ataupun tidak, sebaiknya kamu jangan pernah meninggalkan sarapan. Sarapan adalah pondasi untuk melewati aktivitas seharian. Nah agar kamu merasa kenyang lebih lama, ada baiknya kamu menyelipkan telur rebus pada menu sarapanmu.

Protein dalam telur diketahui akan membuat perut kenyang lebih lama dibandingkan dengan protein dalam gandum. Satu butir telur besar punya 70 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak, dan 186 miligram kolesterol. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan kandungan telur sangat baik untuk tubuh. Kandungan lemak baik yakni Omega 3 yang tinggi dalam telur justru bisa memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan.

Baca Juga: daftar makanan sehat untuk program diet cepat

3. Kentang

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa kentang rebus memiliki nilai tertinggi makanan yang dapat membuat perut tetap kenyang dibanding makanan lain. Kentang dua kali lipat lebih mengenyangkan dibanding roti gandum, ikan, steak, segala jenis buah-buahan dan sayuran.

Dalam satu buah kentang berukuran sedang mengandung kalori sekitar 110 gram tanpa lemak, ini dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama dibanding mengonsumsi karbohidrat lainnya. Selain kalori kentang juga mengandung serat sekitar 2 gram dan 3 gram protein.

Baca Juga: beragam jenis minuman yang bagus untuk membakar lemak

4. Apel

Sebutir apel hanya mengandung 80 kalori, tetapi kandungan 4 gram serat dan air yang tinggi pada apel bisa membuat sama kenyangnya dengan makan besar. Apel mengandung pektin yang bisa memperlambat proses pencernaan dan memberi efek mengenyangkan.

Tapi untuk mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama, lebih baik kamu mengkonsumsi apel utuh bukan dalam bentuk jus. Akan lebih baik lagi jika kamu memakan satu buah apel tanpa mengupas kulitnya, untuk mendapatkan nutrisinya secara maksimal.

Baca Juga: menu makanan untuk melangsingkan perut buncit

5. Yoghurt Yunani

Yoghurt dikenal sebagai makanan sehat, karena kaya akan gizi dan memiliki kalori yang rendah. Salah satu varian yogurt adalah Greek yoghurt atau yoghurt Yunani. Yogurt ini memiliki 2-3 kali lipat protein dan kalsium daripada yoghurt biasa. Jumlah bakteri asam laktat yang tinggi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu pencernaan.

Yoghurt Yunani mengandung protein lebih banyak daripada yoghurt biasa. Sebanyak 200 gram Yoghurt Yunani saja sudah mengandung 20 gram protein, sementara 200 gram yoghurt biasa sekitar hanya mengandung 11-13 gram protein. Kandungan protein tinggi bisa untuk menangkal rasa lapar, sehingga bisa kamu jadikan menu untuk dietmu.

Baca Juga: kebiasaan yang bikin perut jadi mudah genduk

6. Ikan

Makan ikan berlemak lebih banyak seperti salmon, tuna, mackerel dan sarden. Kandungan asam lemak omega 3 yang berlimpah di dalamnya membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dikatakan zat inilah yang akan bekerja dengan hormon tubuh dan mengirimkan ‘perintah’ pada tubuh untuk berhenti makan. Selain omega 3, kandungan Vitamin D pada lemak ikan diperlukan tubuh yang mana asupannya berkurang di musim penghujan karena kurangnya sinar matahari.

Nggak cuma membuat perut kenyang lebih lama, ikan yang mengandung lemak baik seperti Salmon dan Tuna juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Nah kamu bisa menambahkan ikan dalam menu sahur kamu. Salmon yang dipanggang atau dikukus, bukan digoreng.

Baca Juga: inilah daftar makanan yang menyebabkan gagal diet

Apakah makanan diatas ada yang menjadi makanan favoritmua? Jika iya, tidak ada salahnya kamu juga mencoba jenis makanan lainya sebagai variasi agar menu dietmu tidak itu-itu saja. Semoga dietmu sukses ya!

Itulah beberapa penjelasan mengenai Makanan Diet Penunda Lapar yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Makanan Diet Penunda Lapar

biskuit penunda lapar, buah yang bikin kenyang untuk diet, buah yang membuat kenyang, cara membuat perut kenyang tanpa makan, cemilan yang bikin kenyang, coklat penunda lapar, makanan mengenyangkan tapi rendah kalori, makanan penunda lapar saat puasa, makanan ringan yang bikin kenyang, makanan yang bikin kenyang tahan lama, makanan yang bisa menunda lapar, minuman penghilang lapar, minuman penunda lapar mos, minuman yang bisa membuat kenyang, obat penunda rasa lapar, suplemen penunda lapar, cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional