Kebiasaan Yang Bikin Cepat Kurus

Wednesday, May 9th 2018. | Tips Diet

Yang merasa membutuhkan referensi mengenai kebiasan sepel yang bisa dijadikan sebagi metode penurun berat badan, silahkan baca disini. Kebiasaan Buruk Yang Bikin Kurus Cepat Orang Gemuk Tidur Larut Malam Begadang Atau Dapat Menurunkan Berat Badan Cara Agar Langsing Dan Tinggi

Menurunkan berat badan biasanya menjadi perjuangan sendiri bagi sebagian orang. Tidak hanya dibutuhkan kedisiplinan tinggi, kamu juga perlu membatasi dan mengatur pola makan saat menjalani diet. Mungkin akan terasa berat terlebih lagi di awal kamu menjalaninya.

Nah, agar berat badan dapat turun lebih cepat, selain diet tidak ada salahnya kamu melakukan beberapa kebiasaan baik berikut. Apa sajakah itu, yuk kita simak! Tapi ingat anda harus melakukan program diet ini secara sepenuh hati tanpa karena bila tidak kemungkinan besar diet anda akan gagal.

Inilah 6 Kebiasaan Sepele Yang Bisa Dijadikan Sebagai Penurun Berat Badan Dan Membakar Bayak Kalori Secara Cepat

1. Minum Air Putih Sebelum Makan

Dengan mencukupi kebutuhan air putih maka metabolisme tubuh dapat berjalan lebih baik. Terlebih jika kamu mengonsumsi air putih 30 menit sebelum makan maka tubuh akan merasa lebih kenyang. Keuntunganya, keinginanmu dalam menyantap makanan jadi berkurang.

Agar kebutuhan cairan terpenuhi, disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2 – 3 liter per hari. Supaya lebih segar lagi, kamu juga bisa kok membuat infused water dengan menambahkan irisan mentimun, jeruk nipis ataupun strwaberry dan tambahan dun mint ke dalam botol air minumu. Ingat ya, jangan menambahkan pemanis agar kalori yang terkandung di dalamnya tidak bertambah.

Baca Juga: cara mempercepat proses metabolisme agar cepat kurus

2. Mengunyah Makanan Lebih Lama

Setidaknya, kamu perlu mengunyah sebanyak 20 kali pada tiap suapan. Selain memastikan makanan dalam mulut sudah benar-benar lumat, dengan mengunyah makanan secara lama juga bisa meringankan beban lambung dalam mencerna makanan.

Nah yang perlu kamu ketahui juga, otak memerlukan waktu setidaknya 20 menit untuk mengidentifikasi kondisi perut. Dengan mengunyah makanan lebih lama maka memberikan kesempatan pada otak untuk menyadari bahwa perut sudah dalam kondisi kenyang. Dengan begitu kita akan cenderung berhenti makan dan kalori yang masuk tidak berlebih.

Baca Juga: cara sederhana melangsingkan tubuh saat sedang tidur

3. Berjalan Kaki Setelah Makan

Ngantuk adalah salah satu efek yang biasanya dirasakan setelah makan. Ini juga pertanda naiknya gula darah. Setelah makan, ada baiknya kamu berjalan-jalan ringan. Hal ini akan membantu mengaktifkan reseptor GLUT – 4 yang bertugas menyerap glukosa yang baru saja kamu konsumsi.

Baca Juga: cara menghilangkan rasa lapar terus menerus di malam hari

4. Hindari Makan Makanan yang Dimasak Terlalu Matang

Memasak dengan cara yang salah dapat merusak kandungan nutrisi makanan. Contohnya memasak dengan suhu terlalu panas, terlalu lama atau terlalu sering memanaskan makanan. Saat kandungan nutrisi rusak, mungkin rasa makanan masih tetap sama namun yang tersisa dari makan tersebut hanyalah ampas.

Jika terlalu sering mengonsumsi makan seperti itu, yang ada kamu akan terus merasa lapar sedangkan kebutuhan nutrisi tubuh tidak tepenuhi. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsi makanan segar seperti salad. Atau jika kamu memilih tumisan, maka jangan terlalu lama menumis makanan agar kandungan nutrisi pada makanan tersebut tidak rusak. Gunakanlah minyak yang lebih sehat seperti minyak kelapa atau minyak jagung ketimbang minyak sawit.

Baca Juga: cara agar bisa menikmati makanan saat sedang diet

5. Foto Menu Dietmu

Sekarang memang sedang tren memfoto makanan dan diunggah ke media sosial. Kegiatan ini sering disebut foodgraphy. Namun, bukan untuk ini kita melakukanya. Dengan mengoleksi foto menu makanan tiap hari maka kamu mempunyai jurnal tentang makanan apa saja yang telah kamu konsumsi selama diet. Selain itu, mengoleksi foto makanan juga bisa menjadi motifasi tersendiri agar kamu lebih semangat menjalani diet.

Baca Juga: cara melakukan diet tanpa nasi yang terbukti berhasil

6. Fokus Pada Saat Makan

Fokuskan pikiranmu pada kegiatan yang sedang kamu lakukan tak terkecuali saat kamu makan. Jika kamu makan sambil melakukan kegiatan lain seperti menonton TV, chatting di ponsel atau browsing internet di laptop maka secara tidak sadar kamu berpotensi untuk makan lebih banyak. Dengan fokus pada kegiatan makanmu maka otak juga dapat mengidentifikasi perut yang kenyang dengan lebih baik.

Baca Juga: cara alami membakar lemak dipunggung secara cepat

Itulah beberapa penjelasan mengenai Kebiasaan Yang Bikin Cepat Kurus yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Kebiasaan Yang Bikin Cepat Kurus

bikin kurus cepat, kebiasaan buruk yang bikin kurus, kebiasaan buruk yang dapat menurunkan berat badan, kebiasaan orang kurus, kebiasaan yang bikin gemuk, kegiatan yang dapat menurunkan berat badan, pekerjaan rumah tangga yang membakar banyak kalori, pekerjaan rumah yang dapat menurunkan berat badan, kebiasaan buruk yang bikin kurus, kebiasaan yang bikin kurus, Gambar cara melangsingkan badan, kebiasaan sepele yang bisa menueunkan berat badan