Cara Menghilangkan Rasa Lapar Saat Diet

Monday, April 9th 2018. | Tips Diet

Yang merasa membutuhkan panduan mengenai cara menghilangkan rasa lapa yang terus menerus saat sedang menjalankan program diet, silahkan baca disini. Cara Menahan Lapar Di Malam Hari Agar Tidak Tergoda Makanan Saat Diet Mengurangi Rasa OCD Menghilangkan Pada Ada Menurut Islam Puasa

Lapar adalah salah satu hal yang paling sering dirasakan para pelaku diet. Rasa lapar ini tidak selamanya muncul karena tubuh memang benar-benar kekurangan energi. Bahkan sebagian besar rasa lapar disebabkan oleh selain hal tersebut. Beberapa hal penyebabnya antara lain, perubahan kebiasaan jam makan, terpengaruh oleh iklan makanan atau mencium aroma makanan tertentu yang menggugah selera dan lain sebagainya.

Saat lapar tubuh cenderung kurang mampu mengambil keputusan dengan tepat. Atau bisa juga mood berubah dengan cepat seperti jadi mudah marah, kesal atau jadi tidak sabaran. Untuk menghindari hal-hal tersebut, ada beberapa trik untuk menghalau rasa lapar yang tiba-tiba melanda. Apa saja itu? Mari simak artikel berikut.

Inilah Tips Dan Trik Cara Mudah Menghalau Rasa Lapar Yang Terus Menerus Saat Diet Pada Malam Hari Tanpa Makan

1. Tenangkan Diri

Menenangkan diri sesaat mampu membuat pikiranmu lebih jernih. Untuk mengalihkan lapar ‘fiktif’ ada baiknya kamu latihan yoga atau bisa juga berjalan kaki ringan selama 10 menit. Hindari semua penampakan dan hal-hal berbau makanan.Dengan begitu kamu akan terhindar dari godaan makanan cepat saji yang bisa saja muncul tiba-tiba di benakmu.

Baca Juga: cara mudah mempercepat metabolisme tubuh agar kurus

2. Rencanakan Hidanganmu

Jika kamu terbiasa makan teratur sebanyak 3 kali sehari, itu adalah sebuah kebiasaan baik. Namun akan lebih baik lagi jika kamu merencanakan setiap menu yang akan kamu konsumsi. Dengan begitu makanan yang kamu konsumsi akan lebih tertata. Hal ini juga membantumu menghindari sejumlah makan tinggi kalori yang berpotensi melambungkan berat badan.

Menurut penelitian, mereka yang tebiasa makan rutin sebanyak 3 kali sehari cenderung memiliki berat badan yang stabil. Selain itu dengan makan teratur juga dapat membantu tubuh untuk membentuk pola jam makan dengan begitu tubuh lebih dapat mengelola rasa lapar.

Baca Juga: jenis makanan yang dapat mengurangi rasa lapar

3. Biasakan Sarapan

Bisa dikatakan sarapan adalah jam makan paling penting diantara waktu makan yang lain. Dengan melakukan sarapan, kamu akan terhindar dari kemungkinan menambah porsi makanan saat jam makan siang atau tidak dapat mengendalikan keinginan untuk mengemil.

Konsumsilah makanan tinggi protein di pagi hari untuk memberi tamabahan energi agar kamu dapat melakukan aktivitas harian. Atau kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang tinggi serat atau makanan sumber karbohidrat kompleks sebagai menu sarapan. Keduanya juga diperlukan waktu yang lebih lama untuk dicerna tubuh sehingga memberi efek kenyang lebih lama.

Baca Juga: beberapa penyebab yang sering bikin kita gagal diet

4. Konsumsi Lemak Sehat

Saat ingin menurunkan berat badan, bukan berarti kamu harus menghindari lemak sama sekali. Tetap saja kamu harus mengonsumsinya agar tubuhmu tidak kekurangan nutrisi. Beberapa lemak yang baik kamu konsumsi diantaranya terdapat pada kacang-kacangan, minyak zaitun, Greek yogurt, dan alpukat.

Baca Juga: cara membakar 1000 kalori dalam sehari tanpa olahraga

5. Perbanyak Serat

Serat dicerna dalam tubuh lebih lama, itulah yang menyebabkan kamu akan merasa kenyang lebih lama saat mengonsumsi makanan dengan tinggi lemak. Makanan tinggi serat antara lain sayuran hijau, buah-buahan, dan sereal utuh.

Para peneliti bahkan menemukan hubungan antara asupan tinggi serat dengan massa tubuh yang lebih rendah, juga penurunan risiko penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Disamping itu, tentu sudah banyak yang tahu bahwa serat juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan.

Baca Juga: cara agar bisa makan enak ketika sedang berdiet

6. Sertakan Sumber Protein di Setiap Hidangan Makanan

Sebuah penelitian dilakukan di University meminta 46 wanita yang sedang berdiet untuk mengkonsumsi protein dalam jumlah tertentu, yaitu 30% atau 18% dari total asupan kalori mereka. Dari hasil yang didapat menyebutkan bahwa wanita yang mengkonsumsi lebih banyak protein merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah merasa lapar.

Pada 12 minggu setelahnya, wanita dengan konsumsi protein yang lebih banyak cenderung memiliki massa tubuh yang lebih langsing. Maka dari itu kamu perlu menyertakan protein seperti yang terkandung pada telur, ikan, susu dan polong-polongan ke dalam menu makananmu.

Baca Juga: inilah petunjuk yang mengharuskan anda berhenti diet

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Menghilangkan Rasa Lapar Saat Diet yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Cara Menghilangkan Rasa Lapar Saat Diet

cara agar tidak merasa lapar, cara menghilangkan rasa lapar pada malam hari, cara menghilangkan rasa lapar saat diet, cara menghilangkan rasa lapar secara alami, cara menghilangkan rasa lapar yang terus menerus, menghilangkan rasa lapar tanpa makan, mudah lapar gejala penyakit apa, obat penghilang rasa lapar, cara menghilangkan rasa lapar, bagaimana cara mengatasi rasa lapar, cara mengatasi rasa lapar tanpa makan, cara mengendalikan rasa lap, menghilangkan rasa lapar tanpa makan, minuman yg dapat menghancurkan lemak dalam satu minggu, obat agar tidak mudah lapar, tips hilangkan rasa lapar