Cara Diet Remaja Yang Baik

Friday, May 4th 2018. | Diet Sehat

Untuk kalian remaja yang ingin sekali melakukan diet, sebaiknya anda baca dulu artikel mengenai diet untuk remaja yang ada dibawah sini. Menu Cara Mudah Melakukan Diet Untuk Remaja Anak Sekolah Cara Terbaik Dan Tercepat Jadwal Smp Sma Bekal Seminggu

Remaja adalah masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa dimana kebanyakan dari mereka mulai memperhatikan penampilan. Bukan hanya mengenai gaya berpakaian saja yang diperhatikan tetapi juga mulai memperhatikan kebersihan dan bentuk tubuh. Meski kebanyakan remaja mengisi harinya dengan aktivitas yang padat, namun ada juga dari mereka yang masih saja mengalami kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan atau obesitas ini biasanya adalah bawaan sejak mereka masih anak-anak.

Ada juga yang yang dikarenakan pola makan berlebih dan tidak sehat sehingga menyebabkan berat badan terus melonjak. Sebagian memilih diet sebagai jalan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun sebagai remaja yang masih dalam masa pertumbuhan, diet yang dijalankan tentunya berbeda dengan program diet untuk orang dewasa. Lalu seperti apa diet yang baik dijalankan untuk remaja? Yuk kita simak!

Inilah Dia Tips Cara Melakukan Diet Ketat Untuk Remaja Yang Baik Dan Benar Serta Terbukti Berhasil Dalam Seminggu

1. Mengontrol Kebiasaan

Beberapa kebiasaan buruk sering dilakukan remaja seperti pola makan yang tidak teratur, terlalu banyak mengonsumsi makanan ringan dan minuman kemasan, hingga berolahraga terlalu berat. Untuk mendapatkan berat badan ideal sebaiknya mengganti kebiasaan tersebut dengan kebiasaan yang lebih sehat. Remaja sebaiknya banyak mengonsumsi sayur dan buah serta makanan yang tinggi kandungan protein untuk memacu pertumbuhan.

Baca Juga: kebiasaan sederhana yang bikin anda cepat kurus

2. Mengontrol Porsi Makan

Meskipun menjalani aktivitas yang padat, bukan berarti bebas mengonsumsi segala macam makanan. Pertimbangkan pula jumlah kalori yang diperlukan tubuh. Kelebihan kalori inilah yang menjadi pemicu naiknya berat badan. Pastikan pula memilih jenis makanan kaya nutrisi sebagai sumber pemenuhan kalori.

Baca Juga: cara mudah menghilangkan rasa lapar ketika sedang diet

3. Meninggalkan Kebiasaan Sarapan

Bisa dibilang sarapan adalah jam makan paling penting diantara semuanya. Untuk itu jangan sampai kamu melewatkan jam makan yang satu ini. Menururt penelitian mereka yang rutin sarapan, memiliki berat badan yang cenderung terkontrol dibanding mereka yang melewatkan sarapan. Pilihlah makanan tinggi protein seperti, telur, susu maupun daging sebagai menu sarapan. Dengan melakukan sarapan maka metabolisme tubuh dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: inilah jadwal makan diet kenyang ala hughes

4. Memilih Makanan Rumah

Biasanya kebanyakan remaja mulai senang berkumpul sambil mencoba kuliner baru bersama teman-teman. Lebih lagi gaya hidup ini didukung sebagai bukti eksistensi di media sosial. Namun dibalik itu semua, gaya hidup yang satu ini membuat asupan kalori yang masuk menjadi tidak terkontrol. Akan lebih baik jika kamu sebagai remaja lebih memilih makanan rumahan dari pada jajan diluar. Selain lebih terjamin kebersihan dan gizinya, makan di rumah juga akan membuat kamu terhindar dari lapar mata dan mencoba segala macam menu makanan.

Baca Juga: cemilan yang boleh anda konsumsi saat berdiet

5. Perbanyak Konsumsi Air putih

Sudah berulang kali dikatakan bahwa air putih adalah salah satu hal terpenting dalam menjaga kesehatan. Dianjurkan untuk meminum 2 – 3 liter air putih per hari agar tubuh terhidrasi dan memaksimalkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang lancar itu artinya pembakaran lemak juga dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: diet ketat untuk obesitas untuk penderita obesitas

6. Perhatikan Label Kemasan Makanan

Memang tidak ada salahnya jika sesekali kamu ingin mengonsumsi makanan kemasan, tapi perlu kamu perhatikan pula label kandungan gizi di balik kemasan makanan. Di situ biasanya tertulis kandungan apa saja serta jumlah kalori tiap sajian kemasan. Dengan begitu, kamu juga bisa memperkirakan jumlah kalori yang masuk dengan kebutuhan kalori harianmu. Sebagai informasi, rata-rata masyarakat Asia hanya membutuhkan 2000 – 2500 kalori per harinya.

Baca Juga: cara mudah melakukan diet pisang agar langsing

7. Olahraga

Olahraga tidak melulu harus menggunakan jasa gym. Kamu cukup melakukan joging, bersepeda, berenang ataupun kegiatan olahraga lain sesuai dengan minatmu. Asalkan rutin dilakukan, maka berat badan akan berangsur turun. Namun jika kamu tidak mempunyai cukup waktu, kamu bisa membersihkan rumah sebagai aktivitas membakar kalori. Ya, hitung-hitung membantu pekerjaan rumah juga bukan?

Baca Juga: cara melatih otot dada dan perut agar six pack

Masa remaja adalah masa yang selayaknya diisi dengan hal menyenangkan. Kamu tidak perlu terbebani dengan diet yang ketat. Pada saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai kebiasaan sehat. Dengan begitu, masalah obesitas bisa kamu hindari nantinya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Diet Remaja Yang Baik yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Cara Diet Remaja Yang Baik

cara diet terbaik dan tercepat, jadwal diet ketat, jadwal diet seminggu, jadwal diet untuk anak smp, menu bekal sekolah untuk diet, menu diet untuk anak sma, menu diet untuk anak smp, menu diet untuk remaja, cara jadi kurus anak smp, cara jadwal ketat untuk remaja, Cara mengecilkan paha bagi remaja SMP, cara mengendalikan remaja agar tidak mudah lapae