Cara Diet Obesitas Yang Baik

Thursday, April 5th 2018. | Diet Sehat

Bagi kalian penderita obesitas sangat disarankan untuk membaca dan mencoba artikel mengenai cara diet obesitas yang ada dibawah sini. Cara Melakukan Diet Obesitas Dewasa Minuman Untuk Menu Pada Anak Resep Makanan Penderita Ketat Pdf Bagi Cara Wanita

Obesitas merupakan keadaan dimana tubuh mengalami penumpukan lemak berlebih sehingga menyebabkan berat badan di luar batas ideal. Tidak seimbangnya kalori yang masuk dengan kalori yang dibutuhkan adalah salah satu penyebab utama selain memang bawaan gen. Jika sudah mengalami obesitas, maka dikhawatirkan berbagai jenis penyakit komplikasi yang cukup serius mudah mengintai tubuh. Sebut saja penyakit seperti jantung koroner, diabetes tipe 2, kanker usus, dan kanker payudara hingga stroke.

Bahkan pada kasus tertentu, penderita bisa saja gagal bernafas dan menyebabkan hilangnya nyawa sang penderita. Tidak bisa dipungkiri selain berbahaya bagi kesehatan, obesitas juga berpengaruh pada bentuk tubuh yang tidak sedap dipandang. Disamping itu, obesitas sendiri kadang membuat penderitanya mengalami kesulitan saat beraktifitas. Maka dari pada itu, jika kamu memang sedang mengalami obesitas, ada baiknya kamu melakukan diet untuk mengurangi berat badanmu. Tentu selain agar penapilanmu makin ok ini bertujuan untuk menjaga kesehatanmu juga.

Inilah Tips Cara Melakukan Diet Untuk Penderita Obesitas Agar Cepat Langsing Dan Terhindar Dari Beragam Penyakit

Bagi penderita obesitas, yang diperlukan untuk menurunkan berat badan yaitu mengurangi asupan makanan terutama jenis makanan tinggi lemak dan karbohidrat. Namun selain mengatur pola makan, perlu diperhatikan pula gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan lakukan juga beberapa latihan fisik.

1. Diet Rendah Karbohidrat

Diet rendah kalori adalah salah satu jenis diet yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Dibanding dengan diet rendah lemak yang hanya berhasil menurunkan berat badn rata-rata 2,5 kg dalam 12 minggu, dengan diet rendah karbohidrat rata-rata berat badan bisa turun hingga 5 kg dalam waktu yang sama.

Yang perlu dilakukan dalam menjalani diet karbohidrat adalah menghindari jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung-tepungan karena mengandung kadar gula glikemik yang tinggi. Sebagai gantinya, kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan tinggi serat seperti yang terkandung pada sayur-mayur dan buah-buahan. Kamu juga disarankan untuk menghindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol agar diet rendah karbohidrat ini lebih mudah dijalani. Supaya lebih optimal, kamu bisa mengombinasikan kedua jenis diet tersebut.

Baca Juga: cara melakukan diet shangri la yang benar

2. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Dala menururnkan berat badan, air putih adalah satu hal yang tidak dapat ditinggalkan. Selain untuk membantu tubuh dalam melakukan metabolisme, mengonsusi air putih yang cukup juga akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Dengan mengonsumsi air putih, kamu juga bisa merasa lebih kenyang serta toksin dalam tubuh dapat terbuang sejalan dengan optimalnya proses metabolisme tubuh.

Kebutuhan air dalam sehari bisa di hitung dengan cara berat badan dibagi 30. Misal berat badanmu 80 kg maka kamu membutuhkan 80 : 30 yaitu 2,6 liter per hari atau sekitar 13 gelas. Jika tidak terbiasa, mungkin awalnya akan terasa berat. Agar lebih mudah kamu bisa menjadwalkan pada jam berapa saja kamu harus minum sehingga targat konsumsi air putih per hari bisa terpenuhi.

Baca Juga: diet sederhana yang cocok dilakukan oleh remaja

3. Kunyah Makanan Secara Perlahan

Mulailah dengan mengurangi porsi makanan sebanyak setengah dari porsi biasa yang kamu makan. Menurut penelitian, otak baru dapat menerima informasi jika tubuh berada pada kondisi kenyang setelah 20 menit. Oleh karenanya kunyahlah makanan secara perlahan. Dengan demikian kerja lambung menjadi lebih ringan serta memberi waktu pada otak untuk mengidentifikasi keadaan tubuh saat sudah kenyang.

Baca Juga: cara mudah melakukan diet kenyang yang baik

4. Olahraga dan Latihan Fisik

Olahraga yang dilakukan dalam waktu yang relatif singkat namun rutin, lebih efektif jika dibandingkan olahraga dalam waktu lama namun tidak konsisten. Cukup 30 menit per hari sebenarnya sudah bisa membantu tubuh untuk membakar simpanan kalori. Selain itu, lakukan juga latihan fisik seperti push up, sit up, plank maupun gerakan lain semampumu. Tujuanya agar saat tubuh sudah mencapai angka ideal maka otot tubuh juga ikut terbentuk sehingga tubuh bergelambir bisa dihindari.

Baca Juga: ini dia program diet tanpa nasi yang terbukti berhasil

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. Meskipun pada awal menalankan diet ini akan terasa sulit namun ingatlahmanfaat kesehatan yang didapatkan. Kamu tentu mendambakan dan bentuk badan yang ideal bukan? Jadi yakinlah kamu pasti bisa melakukanya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Diet Obesitas Yang Baik yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Cara Diet Obesitas Yang Baik

cara diet cepat untuk obesitas, diet ketat untuk obesitas, diet obesitas pdf, menu diet obesitas pada anak, menu makanan untuk penderita obesitas, minuman untuk obesitas, resep makanan untuk penderita obesitas,