Alasan Program Diet Selalu Gagal

Thursday, April 12th 2018. | Tips Diet

Bagi kalian yang merasa membutuhkan alasan kenapa program diet yang anda ikuti selalu gagal, sebaiknya anda baca dulu artikel berikut ini. Cara Agar Diet Tidak Gagal Tanpa 7 Macam Kebiasaan Makan Bikin Rahasia Mengapa Motivasi Yang Berhasil Herbalife OCD

Tidak semua orang mampu menjalankan program diet dengan mudah. Meskipun sudah dengan niat yang mantap namun ada saja kendala saat menjalankanya. Mulai dari tidak bisa manahan lapar, jenuh hingga merasa ingin meneyerah dengan program diet yang dijalani.

Lalu apa saja hal-hal yang berpotensi menyebabkan program diet gagal. Berikut beberapa penyebabnya. Tapi sebelum itu ada baiknya bila pertimbangkan dulu tipe seperti apa yang cocok dengan diri anda sebelum menjalankannya. Hal ini dimaksudkan agar kendala sepele seperti yang ada dibawah sini tidak terjadi pada diri anda.

Inilah 6 Alasan Yang Sering Menyebabkan Program Diet Seseorang Menjadi Sering Gagal Bahkan Berakibat Pada Penambahan Berat Badan

1. Menjalankan Diet Ketat Sampai Sulit Mengontrol Nafsu Makan

Saat menajalankan diet kamu mungkin diharuskan untuk tidak mengonsumsi beberapa jenis makanan favoritmu seperti keripik, gorengan, cokelat, es krim ataupun cake. Hal tersebut pasti sangat berat untuk dilakukan. Meskipun di minggu-minggu awal kamu berhasil melaluinya namun lama-kelamaan kamu akan meraasa terkekang dan bosan dengan menu diet yang monoton. Di saat-saat inilah masa rawan dimana gagal diet sering terjadi.

Karena sudah tidak dapat lagi menahan keinginan, maka biasanya akan nekat memakan segala jenis makanan yang sudah lama ditahan. Kalau sudah begini biasanya anda akan menyerah dan keinginan untuk menjalankan kembali program diet pun sirna. Sudah terlanjur melanggar pantangan jadi ya sudahlah. Mungkin begitu pikir sebagian orang.

Solusinya makan sepotong cokelat atau beberapa skop es krim tidak akan menghancurkan dietmu kok. Sesekali bolehlah menikamti makanan kesukaan, agar kamu tidak merasa jenuh. Asalkan kamu makan dalam porsi sewajarnya saja. Dan ingat batasi frekuensinya, jangan terlalu sering ya!

Baca Juga: petunjuk yang mengharuskan anda berhenti diet

2. Bagi Kamu, Diet adalah Program Sementara bukan tentang Merubah Pola Hidup

Biasanya menjelang hari istimewa seperti pernikahan, acara wisuda atau acara istimewa lainya membuat kamu ingin tampil cantik paripurna. Sampai-sampai kamu merencanakan melakukan diet beberapa waktu sebelumnya agar di hari istemawa nantinya penampilanmu jadi makin menawan. Tapi setelah acara usai, kamu akan kembali pada kebiasaan lama dan tidak meneruskan kebiasaan baik yang kamu mulai lakukan saat menjalankan program diet.

Hal inilah yang membuat berat badanmu kembali ke angka semula atau bahkan terus bertambah. Ada baiknya kamu tetap mempertahankan kebiasaan selama berdiet seperti mengatur pola makan sehat dan menjadikanya sebagai kebiasaan baik.

Baca Juga: kesalahan yang sering dilakukan saat menjalankan diet

3. Tidak Sabar dengan Progres Diet

Menetukan target angka berat badan yang ingin kamu capai boleh saja kamu lakukan. Tapi ingatlah untuk mencapai angka tersebut mungkin saja tidak akan secepat dan semudah yang kamu bayangkan. Maka dari itu, bersabarlah saat target angka tersebut tak kunjung tercapai. Yang terpenting adalah bahwa kamu semakin mendekati angka tersebut bukan sebaliknya. Penurunan berat badan secara derastis justru akan menimbulkan beberapa masalah di tubuh bagi sebagian orang. Itu karena tubuh kurang dapat menyesuaikan keadaan yang berubah terlalu cepat.

Setiap kali kamu tidak puas dengan kemajuan dietmu, maka ingatlah penurunan badan itu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Dan jangan pula kamu merasa tertekan dengan program diet yang kamu jalani. Dengan begitu kamu dapat menikmati setiap prosesnya. Penurunan badan secara derastis berpotensi untuk dapat naik dengan cepat pula.

Baca Juga: cara paling mudah menghitung kebutuhan kalori harian

4. Menyerah Dengan Kalimat “Sudah terlanjur dimakan jadi ya makan semuanya saja.”

Hanya karena kamu mengonsumsi makanan pentangan dari menu dietmu sekali saja lantas kamu memutuskan bahwa dietmu gagal dan enggan melanjutkanya. ‘Terlanjur basah ya sudah mandi sekalian’ peribahasa ini lantas muncul dalam pikiran dan menggagalkan semuanya.

Sepotong kue tidak akan merusak dietmu begitu saja. Jangan merasa dietmu gagal hanya karena hal kecil tersebut. Ingat kembali betapa kamu telah berusaha menjalankan program dietmu agar berhasil.Cobalah kembali meyakinkan dirimu bahwa kamu masih bisa melanjutkanya lagi.

Baca Juga: inilah penyebab yang sering bikin program diet gagal

5. Metabolisme Melambat

Sebagian orang mengalami diet yoyo yaitu penurunan berat badan yang dibarengi naik kembali berat badan tersebut setelahnya. Hal ini karena kalori yang masuk tidak sebanyak biasanya. Di saat ini biasanya tubuh sedang belajar untuk menggunakan kalori yang masuk dengan efisien. Saat beristirahat, tubuh akan labih sedikit mambakar kalori dari biasanya. Sedangkan saat ada kelebihan kalori maka tubuh akan merespon dengan merubahnya menjadi cadangan kalori berupa lemak.

Baca Juga: mitus diet yang wajib untuk anda ketahui

Itulah beberapa penjelasan mengenai Alasan Program Diet Selalu Gagal yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para pelaku diet.

Info Terkait Alasan Program Diet Selalu Gagal

7 kebiasaan makan bikin diet gagal, akibat gagal diet, cara agar diet tidak gagal, cara diet tanpa gagal, gagal diet herbalife, macam macam diet yang berhasil, motivasi diet agar berhasil, rahasia mengapa diet gagal,